SelebNews.id | Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyatakan bahwa arus balik kendaraan yang melintasi jalan tol Cikampek dan Cipali terpantau ramai lancar.

Hal itu diungkapkan Irjen Firman saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi meninjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali.

Dalam kesempatan itu, rombongan pun menyempatkan mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat. pada Kamis (27/4/2023).

“Alhamdulillah sampai hari ini kita bisa melihat bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan,” kata Firman dalam keterangan resminya.

Ia pun mengingatkan kepada pemudik tetap waspada, dan tidak terburu-buru ingin sampai.

“Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik,” ujar Firman.

Firman memprediksi masih akan ada pergerakan-pergerakan masyarakat setelah sampai di Jakarta. Mereka akan melanjutkan kegiatan untuk bersilaturahmi.

“Oleh karena itu kita akan terus mempertahankan sistem ini sementara, karena kita lihat efektif bisa mengantar masyarakat untuk waktu yang tidak terlalu lama di jalan, dan masih dalam keadaan bugar, harapan kita begitu,” tutur Firman.

Firman berharap kerjasama antara petugas dan masyarakat yang sudah terjalin tetap dipertahankan.

“Tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa saya juga mengingatkan masyarakat jangan lupa isi saldo e-toll,” kata dia.

Penulis: Jhon Rico
Foto: NTMC Polri.