SelebNews.id  | Jakarta – Jenazah atlet
para-tenis meja Indonesia, David Jacobs, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani otopsi yang sebelumnya akan dilakukan di RS Polri Kramatdjati. Tidak ada penjelasan pemindahan otopsi jenazah atlet andalan Indonesia ini.

David Jacobs meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Jakarta, Jumat (28/4). Hingga kini belum diketahui penyebab pasti meninggalnya atlet para-tenis meja sarat prestasi internasional ini. Wakil Sekretaris Jenderal National Paralimpic Committee (NPC), Rima Ferdianto, saat dihubungi wartawan melalui telepon, mengatakan David Jacobs berada di Jakarta untuk mengurus keperluan surat-surat dan visa keberangkatan ke Slovenia.

Setelah mampir ke rumahnya di kawasan Cinere, David rencananya kembali ke Solo pada Kamis (27/4) malam dengan menggunakan Kereta Api Argo Lawu dari Stasiun Gambir Jakarta Pusat.

Entah mengapa, David malah ditemukan di Stasiun Juanda dalam keadaan Koma di pinggir rel, dengan kepala luka berat. David yang sempat dibawa ke RS Husada dan mendapat penanganan dari dokter jaga,  meninggal sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut dokter RS Husada, tengkorak belakang kepala David hancur, seperti terkena benturan benda keras. Atas hasil pemeriksaan ini, jenazah kemudian dirujuk ke RS Polri Kramatdjati untuk dilakukan otopsi. Rima juga mengaku sudah melaporkan peristiwa David ini ke Kejaksaan dan Polri, yang diharapkan dilakukan pengusutan di tempat kejadian perkara yaitu Stasiun Juanda.

Saat dihubungi wartawan, Daerah Operasi 1 Jakarta yang bertanggung jawab dalam penanganan operasional di Stasiun Juanda, membenarkan bahwa petugas KAI di Juanda, mendapati David Jacobs dalam keadaan tak sadarkan diri.

Dalam rilis yang dikirim Humas Daops 1 Jakarta, dijelaskan petugas pengamanan stasiun mendapati David di pinggir jalur rel pukul 21.22 WIB. Petugas langsung mengevakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa David ke RS Husada, menggunakan ambulance stasiun. Pihak stasiun sangat terbuka memberikan informasi untuk membantu proses penyelidikan kepolisian.(Dens)