SelebNews.id – Jakarta – Pergelaran busana akbar Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) banyak memunculkan desainer-desainer muda dengan karya yang menarik nan elegan. Satu di antaranya desainer muda, Nanda Maharani, dengan 12 karya busana bertemakan “Metamorfosis” dalam Fashion Show Dispora Kabupaten Maros X Nanda Maharani pada Sabtu (30/3) malam.

Fashion Show Dispora Kabupaten Maros bersama Nanda Maharani ini cukup menyedot perhatian pengunjung dan tamu undangan IFW 2024. Di antaranya yang khusus datang dari Maros, yaitu Bupati Maros Chaidir Syam beserta rombongan.
Karya Nanda memiliki pesan khusus, yaitu busana khas Maros, Sulawesi Selatan yang bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari, termasuk pesanan dari istri Bupati Maros Chaidir Syam, Ulfiah Nur Yusuf.

Nanda yang kelahiran 3 Desember 2003 itu mengaku tertarik untuk mengangkat kebudayaan Maros karena punya keunikan tersendiri dan dinilai cocok ditampilkan pada ajang IFW 2024. Nanda berharap karya yang ditampilkan, yang di antaranya melibatkan produk dari Kampung Payet di Maros ini, bisa dipakai generasi muda Indonesia mulai dari milenial hingga Gen Z.

“Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, Gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri,” ujar desainer berparas cantik kepada media.

“Saya menghadirkan wastra (kain tradisional) Nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” tambah wanita yang mendapatkan pengalaman mentor dari Defrico Audy itu.

Karier Nanda Maharani terbilang berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fesyen dari 2021. Alumnus Design School Esmod Jakarta ini tercatat telah mengoleksi sebanyak 300 tema. Tidak heran torehan prestasi itu membuat Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda untuk tampil di IFW 2024.(Dens)

“Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukkan wastra Nusanatara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” pungkas Nanda.

Itulah sebabnya saat peragaan tersebut Gadis asal Palangkaraya itu sekaligus mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros, seperti Ramang-ramang, Leang Leang dan The Kingdon Of Butterfly di Air Terjung Batimurung.(Dens)