SelebNews.id, Medan- Dalam rangka pencegahan terorisme, Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri mengunjungi Polrestabes Medan pada Senin (27/11/2023).

Kunjungan Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri tersebut dipimpin oleh Kapuslitbang Polri, Brigadir Jenderal Polisi Iswyoto Agoeng Lesmono Doeta, M.Si.Tim Peneliti yang turut hadir antara lain Kombel Pol Saefuddin Mohammad., S.I.K, AKBP Ir.Dadang Sutrasno, Penata Yanu Prasetyo S.Sos., M.Si., Ph.D dan Penata Triyanti., S.E.

Dalam kesempatan itu, diselenggarakan pertemuan FGD dengan stakeholder, tokoh agama dan tokoh pendidikan di Aula Patriatama di Lantai 2 Polrestabes Medan.Adapun tokoh-tokoh tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Kepala Kesbangpol Kota Medan, dan Kadis Kominfo Kota Medan.Kemudian, UPT PPA Kota Medan, Ketua Kemenag Kota Medan, Guru SMK Multi Karya, Guru SMA Negeri 2 Medan, Ketua NU Kota Medan. Guru Sekolah SMA Katolik Budi Murni 3, Ketua PGI Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan, Lurah Sidorame Barat I, Ketua Pujakesuma, Ketua Bhayangkari Kota Medan dan sejumlah PJU Polrestabes Medan.

“Kunjungan Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri Tentang Penguatan Peran Polri Dalam Menanggulangi lntoleransi dan Radikalisme Guna Mencegah Terorisme,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SIK, SH.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat pada umumnya dan untuk institusi Polri pada khususnya. Dengan penelitian ini akan diperoleh data yang dapat digunakan untuk menyusun rencana strategi Polri.

“Khususnya dalam hal penanggulangan intoleransi dan radikalisme guna mencegah terjadinya terorisme di Indonesia sehingga dapat terwujud keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” tandasnya.(Rasyid)