SelebNews.id – Jakarta – PT KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh pegawai yang akan berdinas melayani Angkutan Lebaran Tahun 2024 dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental. Untuk memastikan seluruh petugas sehat dan bebas dari narkoba, Rabu (28/3), KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas melaksanakan pemeriksaan bebas narkoba.

Tes narkoba ini menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Daop 5 Purwokerto yang dilaksanakan secara rutin maupun berupa tes acak.

“KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman dengan memberikan jaminan bahwa pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan,” jelas Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto dalam siaran pers, Kamis (28/3).

Para petugas yang mengikuti tes pada Kamis ini terdiri dari masinis, asisten masinis, kondektur, Polsuska, teknisi, dan customer service mengikuti rangkaian tes dan hasil tes menunjukkan keseluruhan peserta bebas NAPZA. Kegiatan tes bebas narkoba ini penting dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan.

“Selain melakukan tes bebas narkoba, KAI Daop 5 Purwokerto juga rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait NAPZA (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya) kepada seluruh jajaran petugas,” imbuh Feni.

Mengusung tema Angkutan Nataru “Mudik Ceria, Penuh Makna”, seluruh jajaran KAI Daop 5 Purwokerto siap menyambut dan melayani para pelanggan KA untuk menikmati perjalanan liburan Lebaran dengan selamat, aman, dan nyaman.(Dens)