SelebNews.id, Medan- Gebyar Seni Budaya Etnis dan Agama, serta Ratibul Haddad diselenggarakan di Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso No. 66, Kel. AUR, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (27/11/2023).

Acara tersebut menjadi panggung keberagaman dan persatuan yang diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan antar warga Sumut.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Imam Effendi. Hal itu seperti yang disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino, pada Senin (27/11/2023).

“Kegiatan yang di iniasi oleh Bapak Kapolda ini merupakan serangkai dalam penyambutan pesta demokrasi, sehingga terwujudnya Pemilu aman dan damai di Sumatera Utara,” terang Kapolrestabes Medan.

Kombes Valentino menjelaskan bahwa tujuan dari Gebyar Seni ini bukan hanya sekadar menghibur, tetapi juga menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya bersatu dalam perbedaan.

“Melalui seni, kita bisa menyatukan hati dan pikiran, membangun kebersamaan untuk menciptakan pemilu yang damai dan jujur, diperkirakan sebanyak 27.000 elemen masyarakat akan menghadiri gebyar seni budaya lintas etnis dan agama di Istana Maimun” ujarnya.

“Tentunya pesta budaya dan pesan politik bersatu akan berkumpul disini, untuk itu ayo warga Medan kita suksekan acara ini dengan datang ke Istana Maimun pada tanggal 27 November 2023 pada Pukul 13. 00 WIB sampai 23.00 WIB,” pungkasnya. (Rasyid)