SelebNews.id, Medan – Komunitas Da’i dan Pemuda Inspiratif (KONDUSIF) Kota Medan berikan dukungan penuh terhadap H. Ihwan Ritonga untuk maju sebagai calon Walikota Medan pada pilkada serentak November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Pendiri KONDUSIF Kota Medan, Sugiarto, S.H saat ditemui di Pasar Ramadhan Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (03/04/2024) siang.

Sugiarto mengatakan, H. Ihwan Ritonga telah memiliki segudang pengalaman yang telah banyak diketahui oleh masyarakat Kota Medan.H. Ihwan Ritonga diketahui telah berhasil menjabat 2 periode di DPRD Medan, yang saat ini menduduki kursi Wakil DPRD Kota Medan.

Tak hanya itu, H. Ihwan Ritonga yang kini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Medan itu, juga berhasil memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 lalu. H. Ihwan Ritonga yang dikenal humble itu, terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut.

“Dengan segala pergerakan yang di perbuat banyak untuk masyarakat di Kota Medan, mulai dari membantu orang miskin agar bisa sekolah, memberikan bantuan kuliah kepada orang tidak mampu, memberikan bantuan kepengurusan segala bentuk administrasi kependudukan, pemerintahan sampai urusan kesehatan kepada masyarakat Kota Medan telah banyak dilaksanakan,” kata Sugiarto.

Dengan segudang prestasi dan juga pengabdian yang baik terhadap masyarakat Kota Medan, Sugiarto menilai, H. Ihwan Ritonga jika dibandingkan dengan sederet Tokoh di Kota Medan, popularitas H. Ihwan Ritonga jauh lebih unggul dari Tokoh lainnya dan bahkan sangat layak melanjutkan Pemerintahan Kota Medan yang telah di bangun oleh Bobby Nasution.

“Harapan KONDUSIF Kota Medan, sosok H. Ihwan Ritonga dapat meneruskan perjuangan dari Bung Bobby Nasution dalam hal infrastruktur Kota Medan, mulai kebersihan sungai, pengaspalan jalan, pembangunan drainase sampai underpass dibeberapa titik untuk mengurangi kemacetan dan lainnya,” ucap Sugiarto.

Dukungan KONDUSIF terhadap H. Ihwan Ritonga untuk maju sebagai Calon Walikota Medan bukan tanpa dasar, Sugiarto membeberkan, H. Ihwan Ritonga telah mendapat restu dari Partai Gerindra.Sugiarto mengatakan, Partai Gerindra secara terang-terangan mendukung kader mereka yang kini menjabat Ketua DPC Gerindra Medan sebagai calon Wali Kota pada kontestasi Pilkada Medan pada November 2024 mendatang.

“Pernyataan itu, dilontarkan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu disela-sela buka puasa bersama DPD Gerindra Sumut beberapa hari lalu. Saat itu Gus Irawan Pasaribu mengatakan, nama Ihwan Ritonga masuk dalam daftar yang sudah dipertimbangkan matang oleh jajaran Gerindra,” tuturnya.

Dengan pengalaman dan dukungan dari elit Partai dan masyarakat Kota Medan, Sugiarto yakin bahwa H. Ihwan Ritonga akan mampu membawa Kota Medan menjadi Kota Metropolitan yang lebih maju, dan kondusif. (Yz)