SelebNews.id, Tanah Bumbu – Dengan gayanya yang khas, para peserta lomba Da’i cilik menyampaikan dengan lantang, pesan-pesan kebaikan di atas panggung Ramadhan Cake Fair 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (31/3/2024).

Lucu dan cukup mengena di dalam hati, mereka menyampaikan seperti layaknya ustad atau ustadzah yang sudah mahir menyampaikan ceramahnya di atas panggung.

Menurut Panitia Kegiatan, Muhammad Andi Fajar Rizky, event diikuti anak usia 9 hingga 14 tahun, dengan total 19 peserta se Kabupaten Tanah Bumbu.

Tujuannya untuk memperkuat nilai-nilai agama, budaya, dan sosial dalam masyarakat, sambil memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang dan berpartisipasi dalam kegiatan yang positif dan bermakna.

“Jadi lomba yang diadakan pada pekan ramadhan cake fair itu sendiri ada 4 yaitu Lomba adzan, Lomba kaligrafi, Lomba Dai Cilik, Lomba Fashion show,” ujar Nanang Tanah Bumbu tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, sesuai dengan motto Tanah Bumbu yakni Bumi Bersujud, dari kegiatan ini bisa muncul Da’i dan Da’iyah yang nantinya bisa menjadi penyebar kebaikan. Serta terwujudnya Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Ia sangat memberikan apresiasi kepada para peserta, atas keberanian mereka dalam kegiatan tersebut. Sebab katanya tidak semua orang berani naik ke atas panggung dan berbicara.

“Mereka semua (peserta) merupakan anak-anak yang hebat, mereka pilihan, kami harap mereka semua akan jadi orang hebat, dan bisa membawa Tanah Bambu kearah yang lebih baik,” pungkasnya. [alhakim]