SelebNews.id – Bogor – Lebih dari 1.200 karyawan beserta keluarga JEC Eye Hospitals and Clinics Pusat dan 13 cabang di Indonesia, berpartisipasi dalam kegiatan lari bersama menyambut hari jadi ke-40 dengan tema ‘Fun Run 4.0K. Acara yang mengusung tema Let’s Go Extra Mile ini
berlangsung di area Amphitheater, Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/).

Presiden Direktur JEC Korporat, Dr. Johan A. Hutauruk mengatakan kegiatan lari bersama untuk mengeratkan kekompakan seluruh tim yang ada di JEC.

“Pencapaian demi pencapaian, serta prestasi demi prestasi yang JEC raih, tak lepas dari peran serta seluruh tim, baik para dokter ahli dan nakes, maupun karyawan dari seluruh jajaran divisi. Kesolidan timlah yang menjadi fondasi kesuksesan. Diperkokoh kesamaan tekad memberikan pelayanan yang melebihi harapan pasien, mendorong kami di JEC untuk terus memberikan yang terbaik bagi kesehatan mata masyarakat Indonesia,” kata Johan.

Ia mengatakan selain “Fun Run 4.0 K’, JEC juga menggelar rangkaian kegiatan lain untuk memperingati Hari Jadi ke-40 JEC yang jatuh pada 1 Februari 2024. Dengan tekad untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan mata yang unggul, JEC akan meresmikan cabang ke-14 nya, RS Mata JEC-Orbita di Makassar Februari 2024.

Cabang tersebut merupakan rumah sakit mata kelima JEC Eye Hospitals and Clinics, dan yang pertama berlokasi di wilayah Indonesia Timur. RS Mata JEC-Orbita Makassar dipersiapkan untuk melayani lebih dari 50 ribu pasien pada tahun pertama operasinya.

Selain Makassar, JEC akan menambah jangkauan pelayanan dengan membuka 2 cabang baru di dua kota, yaitu Klinik Utama Mata JEC-JAVA di Pasuruan pada Januari, diikuti JEC-Orbita di Kendari pada semester dua 2024.

Rangkaian peringatan tak mengabaikan sisi humaniora perusahaan. Rencananya, JEC akan memberikan tindakan operasi katarak cuma-cuma (“Bakti Katarak JEC”) kepada lebih banyak penerima sepanjang tahun depan, dimulai sejak Februari 2024 nanti. Gagasan terbaru, pada 2024 nanti, JEC akan memberikan bedah rekonstruksi okuloplasti bebas biaya.

“Tindakan ini bertujuan memperbaiki kelainan pada kelopak mata penderita agar fungsi penglihatan dan estetika semakin optimal. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) lainnya juga akan dilanjutkan secara bertahap,” kata dia.

Dengan berlanjutnya aktivitas kepedulian JEC, sekaligus terus bertambahnya aspek gangguan kesehatan mata yang tercakup, semakin banyak masyarakat yang terbantu dan terfasilitasi untuk mendapatkan kembali indra penglihatan yang berkualitas.

Ketua peringatan HUT ke-40 JEC Eye Hospitals and Clinics, Dr. Valenchia mengatakan peringatan ulang tahun JEC bukanlah momentum selebrasi semata, tetapi dorongan untuk semakin maju dengan tema ‘Let’s go Extra miles’.

“Tema ini juga merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih dari standar yang ada. Kegiatan lari bersama 1.200 orang keluarga besar ini adalah wujud kesiapan kami untuk meneruskan kiprah JEC dalam memberikan pelayanan kesehatan mata yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Valenchia.(Dens)