SelebNews.id, Medan- Wadah Aspirasi Masyarakat (WAM) becak bermotor (Betor) menggelar deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan ziarah ke makam pahlawan di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan itu, Koordinator WAM Betor, Dian Asmara Siregar mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Sumatera Utara dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam menciptakan kamtibmas serta membangun dan toleransi masyarakat guna mewujudkan kebhinekaan dan gelora kebangsaan khususnya di Kabupaten Deli Serdang terutama menjelang pemilihan umum (Pemilu) damai 2024.

“Kami mengharapkan agar lapisan elemen masyarakat untuk tidak terpancing dan membuat berita-berita hoax.Secara langsung maupun melalui media sosial (medsos) yang bisa menyebabkan konflik selama Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, juga meminta kepada lapisan elemen masyarakat untuk kedepannya sebagai pemilih tetap dapat memahami serta menjadi pemilih yang baik dalam rangka menciptakan suasana kondusif dalam terciptanya Pemilu Damai 2024,” ungkap Dian.

Ditambahkannya, masyarakat parbetor Kabupaten Deli Serdang yang tergabung dalam WAM Betor sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta jajarannya, Kadishub Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr. Agustinus, S.SiT, M.T, Kadishub Kabupaten Deli Serdang Bapak Suryadi Aritonang, S.Sos, M.Si, Camat Tanjung Morawa Bapak Rio Laka Dewa, S.STP, M.AP dan Kades Bangun Rejo Bapak Misno dalam membantu masyarakat mendapatkan solusi kebutuhan layanan transportasi angkutan umum trayek pedesaan yang sejalan dengan angkutan existing becak bermotor.

“Ucapan terima kasih kami juga kepada Pemprov Sumatera Utara dan Pemkab Deli Serdang atas program – program yang sudah berjalan selama ini di bidang pembangunan dan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat UMKM,” tambahnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, serta diakhiri bagi-bagi sembako. (Tim)