SelebNews.id | Denpasar – Klub Barcelona
U-20 dipastikan datang ke Indonesia untuk mengikuti International Youth Championship 2023 di Bali pada 7-14 Agustus di Stadion Ngurah Rai. Menariknya, klub raksasa asal Spanyol itu akan tiba sepekan lebih awal di Bali, dan siap menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-17.

“In syaaAllah berkat Pak Gubernur (I Wayan Koster) sama kami (Pancoran Soccer Field/PSF) kemungkinan nanti Timnas U-17 akan bertanding dengan Barcelona pada 2 Agustus di Stadion Ngurah Rai,” jelas Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiade, saat bersama Gubernur Bali I Wayan Koster meninjau Stadion Ngurah Rai di Denpasar, Rabu (12/7).

Turnamen sepak bola internasional U-20, International Youth Championship (IYC) 2023 akan diikuti 4 klub, 2 dari Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona, 1 klub J-League, Kashima Antler serta 1 klub Liga 1, Bhayangkara Presisi.

Terkait rencana latih tanding melawan Barcelona U-20 ini, Gede Widiade mengaku telah koordinasi dengan PSSI, khususnya dengan Direktur Teknik Indra Sjafri dan juga Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. Gayung bersambut, baik Indra Sjafri maupun Bima Sakti sangat menyambut tawaran tersebut. Kini Gede Widiade tinggal mengajukan surat resmi ke PSSI.

“Sangat-sangat bagus. Pak Gede ini kesempatan langka. Memang kalau disediakan tim latih tanding sebesar sebagus Barcelona, itu bagi kami (Timnas U-17) satu keuntungan. Karena tanpa harus menyediakan biaya, menyisihkan waktu datang ke Bali, tidak perlu ke luar negeri sebelum TC ke luar negeri, tapi sudah didatangi oleh Barcelona,” terang Gede Widiade soal pengakuan Bima Sakti.

Bos PSF Group ini mengatakan peluang latih tanding itu diajukan ke Barcelona yang lebih awal meminta tinggal selama 17 hari di Bali. Gede mengaku bisa saja dia mendatangkan tim lain dari negara lain, seperti Jepang, namun Timnas U-17 perlu mendapat pengalaman dengan klub internasional sekelas Barcelona.

“Jam terbang, berhadapan dengan orang asing, berhadapan (bermain) dengan orang Eropa bagaimana, sehingga kesempatan ini jangan disia-siakan,” harap mantan Direktur Persija Jakarta ini.

Bagi pemain Pelatnas Timnas U-17 sendiri, selain latih tanding dengan Barcelona, dapat sejenak berlibur di Bali dengan fasilitas gratis dari PSF Group.(Dens)